Makanan Yang Mempengaruhi Diet dan Kolestrol Anda

Bookmark and Share



Ada tiga elemen penting dari diet Anda yang mempengaruhi tingkat kolesterol dalam tubuh Anda. Mereka adalah kolesterol karbohidrat, diet lemak dan diet makanan.

Diet Kolesterol

Kolesterol Diet adalah kolesterol dalam makanan yang kita makan. Serum kolesterol atau kolesterol darah adalah zat lemak yang terjadi secara alami dalam tubuh dan yang diperlukan untuk produksi hormon, metabolisme sel dan proses vital lainnya.

Kolesterol makanan berasal dari produk hewani dalam diet, seperti mentega, kuning telur, semua jenis daging merah, dan produk susu.


Diet lemak

Ada tiga jenis utama lemak dalam makanan dan mereka mempengaruhi kolesterol darah dengan cara yang berbeda antara lain;

1-Lemak jenuh kebanyakan ditemukan dalam makanan dari hewan, seperti daging merah dan produk susu. Makanan dari tumbuh-tumbuhan yang mengandung lemak jenuh antara lain kelapa, minyak kelapa, kelapa sawit, (juga dikenal sebagai minyak tropis dan minyak terhidrogenasi yaitu minyak nabati yang telah berubah secara kimia untuk membuat mereka padat pada suhu kamar).

2-Lemak tak jenuh tunggal, yang ditemukan dalam minyak tanaman, seperti zaitun, canola, minyak kacang tanah. Mereka adalah cair pada suhu kamar, tapi akan memperkuat ketika didinginkan.

3-Lemak tak jenuh ganda, yang terlihat dalam minyak tanaman seperti safflower, jagung bunga matahari, dan kedelai. Minyak ini cair pada ruang serta dalam suhu dingin. Beberapa ikan, terutama ikan air dingin seperti salmon, mengandung tipe khusus dari lemak tak jenuh ganda disebut lemak omega-3, yang memperlambat pembekuan darah, sehingga membantu melindungi jantung dari penyakit jantung.

Meskipun semua lemak adalah zat kalori tinggi, yang menyebabkan peningkatan berat badan dan diangkat dari kolesterol, lemak jenuh adalah jenis yang paling berbahaya dari lemak dan penyebab utama dari diet kolesterol tinggi, menurut American Heart Association. Ketika diet Anda tidak sehat tinggi lemak jenuh, tubuh Anda berkaitan dengan kelebihan ini dengan menyimpan surplus dalam darah, sehingga meningkatkan kadar kolesterol Anda. Mono dan lemak tak jenuh poli membantu mengurangi kadar kolesterol darah dengan pengeluaran dengan kolesterol yang baru disimpan. Namun, menjadi lemak mereka masih tinggi kalori dan memiliki mereka lebih akan meningkatkan berat badan dan akhirnya tingkat kolesterol Anda.

Diet Karbohidrat

Diet karbohidrat datang dalam dua varietas, sederhana dan kompleks.
Karbohidrat sederhana yang banyak ditemukan di:

-Refined gula.
-Alam pemanis seperti madu dan hadir fruktosa dalam buah-buahan dan sayuran.

Karbohidrat kompleks meliputi:

Pati, yang ditemukan dalam produk biji-bijian dan sayuran mengandung zat tepung seperti kentang dan jagung.
Diet serat, ditemukan di seluruh biji-bijian produk, buah-buahan dan sayuran.

Makanan kaya pati dan serat makanan membantu menurunkan kolesterol. Sebuah jenis serat makanan yang disebut serat larut, membantu menurunkan kadar kolesterol dengan menyapu kolesterol keluar dari tubuh sebelum sampai ke aliran darah. Terutama tinggi dalam serat larut adalah makanan seperti gandum, dedak, buah jeruk, dedak padi, kacang polong, kacang dll

Diet kaya nutrisi, dengan penekanan pada rendah kalori, makanan serat tinggi, dan berbagai makanan yang diambil di moderasi ditambah dengan latihan akan membantu menjaga tingkat kolesterol Anda di cek. Tingkat kolesterol yang sehat sama dengan jantung yang sehat, yang berarti hidup panjang dan sehat.


sumber:Onlymyhealth

{ 0 komentar... Views All / Send Comment! }

Posting Komentar

Powered By Blogger