Mengenal Batu Permata Merah Delima

Bookmark and Share




Batu Permata – Kilau batu peramata dari zaman dahulu hingga sekarang tetap memikat banyak orang, tak hanya digunakan untuk perhiasan saja, batu permata sering kali digunakan untuk hal-hal yang berbau mistis, namun terlepas dari itu semua, batu permata tetap lah batu permata yang memikat banyak orang.

Ada terdapat banyak jenis batu permata, sebut saja salah satunya batu permata merah delima atau yang lebih dikenal dengan batu ruby, dalam urusan mistis batu ini dikenal dapat membuka hati seseorang terhadap rasa cinta, mengatasi rasa takut menjadi jelek dan tidak dicintai serta menghilangkan kekurangberuntungan.

Namun yang manarik banyak orang tentang batu permata merah delima tak hanya dari sisi mistis saja namun keindahan batu permata merah delima itu sendiri, batu permata merah delima (Ruby) banyak ditemukan di Burma, India dan afrika. Sedangkan diIndonesia tidak ada ditemukan batu merah delima atau ruby.

Untuk membedakan batu permata merah delima yang asli dengan yang palsu cara paling dasar adalah dengan melihat bahwa batu permata merah delima ini mempunyai serat batu, dimana Batu pemata merah delima nya terasa berat dan disentuh tersa dingin diandingkan kaca atau Kristal sintetis.



Seperti namanya batu permata merah delima ini mempunyai gradasi warna dari merah muda hingga merah darah. Mineral korundum selain berwarna merah disebut sebagai batu Safir. Dari segai warna dan kejernihan, harga ruby ditetapkan. Ruby spesial dengan warna merah darah yang sering disebut sebagai “pigeon blood Ruby” adalah ruby yang memiliki value paling tinggi dibandingkan dengan warna ruby lain.

Info Terkait:




{ 0 komentar... Views All / Send Comment! }

Poskan Komentar