Tips 4 Jenis Teh Herbal yang Baik Di Konsumsi Dalam Masa Kehamilan

Bookmark and Share

Dalam masa kehamilan seorang wanita sangat menghindari kafein karena ini sangat tidak menyehatkan bagi tubuh. Namun, ada beberapa jenis teh herbal yang aman untuk dikonsumsi selama masa kehamilan. Jika dikonsumsi dalam jumlah sedang, teh herbal juga berdampak positif untuk kehamilan. Berikut adalah beberapa jenis teh herbal yang baik dikonsumsi saat hamil.

1. Teh peppermint

Teh peppermint merupakan teh herbal yang jika dikonsumsi dalam jumlah sedang (sekali atau dua kali dalam seminggu), dapat membantu menyingkirkan morning sickness, mual, mulas dan perubahan suasana hati selama kehamilan.

2. Teh jahe

Teh jahe merupakan teh herbal yang sering diresepkan oleh banyak dokter. Pada awal kehamilan, sebagian wanita bergantung pada teh jahe sebagai teh herbal yang efektif dalam memerangi morning sickness, muntah, mual, sakit kepala dan perubahan suasana hati.

3. Teh hijau

Jika dikonsumsi dalam jumlah terbatas, teh hijau juga bisa memberi manfaat kesehatan selama kehamilan. Kandungan antioksidan dalam teh hijau dapat mencegah kerusakan sel dan juga meningkatkan sirkulasi darah. Teh hijau juga dapat mengurangi tekanan darah tinggi. Namun, konsumsi teh hijau secara berlebihan justru bisa berdampak tidak sehat bagi wanita hamil karena mencegah tubuh menyerap zat besi dan asam folat.

4. Teh chamomile

Teh chamomile merupakan teh herbal yang aman dikonsumsi selama kehamilan. Ini merupakan minuman yang berkhasiat untuk melawan insomnia. Jika Anda merasa susah tidur, minum secangkir teh chamomile dapat menenangkan pikiran dan membantu Anda mendapatkan kualitas tidur yang lebih baik.

Ini adalah beberapa jenis teh herbal yang aman dikonsumsi selama kehamilan. Namun ingat, tidak semua teh herbal aman dikonsumsi. Jadi, selalu berkonsultasi dengan dokter Anda sebelum mengonsumsi ramuan tertentu.




sumber:boldsky

{ 0 komentar... Views All / Send Comment! }

Poskan Komentar