Tips Makanan Penangkal Wasir

Bookmark and Share

Gejala wasir ditandai dengan adanya rasa nyeri di sekitar dubur (saat dan setelah tinja keluar), rasa gatal pada dubur dan perdarahan. Wasir bisa menjadi sangat menyakitkan ketika Anda memberikan tekanan pada daerah dubur. Jika Anda menderita sembelit, maka tumpukan dapat benar-benar menyakitkan. Nah, berikut adalah tips mengobati wasir secara alami.

1. Jus lobak

Segelas jus lobak adalah obat alami untuk mengobati wasir. Mulailah dengan minum seperempat gelas jus lobak dan kemudian secara bertahap meningkat menjadi setengah gelas jus lobak.

2. Kulit delima

Kulit delima sering dipakai sebagai obat penyembuh wasir. Untuk itu, rebus kulit delima dan saring ampasnya. Konsumsi minuman berkhasiat ini satu atau dua kali dalam sehari.

3. Jeruk nipis dan jahe

Dehidrasi merupakan salah satu penyebab wasir. Untuk mencegah dehidrasi, campur segelas air hangat dengan perasan jeruk nipis. Kemudian tambahkan beberapa tetes madu. Minum ramuan ini secara teratur dua kali sehari untuk tetap terhidrasi.

4. Buah ara

Rendam ara kering dalam segelas air semalaman. Kemudian minum setengah gelas air tersebut di pagi hari dan di malam hari. Serat dalam buah ara sangat efektif untuk menyembuhkan sembelit dan ambeien.

5. Kunyit

Rempah-rempah memiliki sifat penyembuhan dan anti-inflamasi. Anda dapat membuat ramuan sederhana dengan merebus akar kunyit dan meminum air rebusan tersebut setiap hari. Cara ini cukup efektif untuk menyembuhkan masalah wasir secara alami.

6. Pepaya

Jika Anda mengalami sembelit, coba konsumsi pepaya. Buah ini mampu meredakan sembelit dan memperlancar sistem pencernaan.

7. Pisang

Pisang dapat mengurangi sembelit karena dapat menormalkan fungsi usus besar dalam menyerap air. Buah pisang juga terkenal dengan kandungan seratnya yang tinggi. Nah, makan pisang menjadi solusi alami untuk mengatasi sembelit.

Inilah tujuh makanan sehat yang baik dikonsumsi untuk meredakan wasir. Yang terpenting adalah wasir bukan penyakit sepele yang bisa diabaikan. Periksakan ke dokter jika gejala wasir semakin parah.




sumber:boldsky

{ 0 komentar... Views All / Send Comment! }

Posting Komentar

Powered By Blogger