Tempat Wisata Paling Menyeramkan di Dunia

Bookmark and Share
Tempat Wisata Paling Menyeramkan di Dunia-Ternyata sebuah tempat wisata tak melulu selalu identik dengan tempat yang indah. Tempat yang menyeramkan, menyimpan catatan sejarah, juga bisa menjadi lokasi wisata menyenangkan, sekaligus mendebarkan.
Nah, berikut beberapa tempat wisata paling mengerikan di dunia, yang bisa menjadi referensi untuk berkunjung sekaligus menguji tingkat keberanian Anda.


Paris Catacombs, Paris
  Kuburan bawah tanah memang selalu menyeramkan. Apalagi jika terdapat banyak tengkorak dan tulang yang berserakan di dalamnya. Itu pula yang ada di Paris Catacombs ini. Kebanyakan mereka yang meninggal di tempat ini mengalami kematian tidak wajar. Tentu membuat suasana semakin menyeramkan.
Kebanyakan tulang dan tengkorak ini berasal dari zaman Roma, namun ada pula yang berasal dari warga Paris di abad ke-19. Paling tepat mengunjungi wilayah ini seorang diri, tanpa ikut rombongan. Tentu efeknya akan lebih menyeramkan.

Sonora Witchcraft Market, Mexico
Ini bukan pasar biasa. Inilah pasar para penyihir, jika boleh disebut begitu. Di sinilah para dukun dan penyihir menyediakan jasa meramal dan merapal mantra demi keberuntungan, tentu saja dengan membayar terlebih dahulu.
Di pasar ini, dijual barang-barang aneh untuk keberuntungan, semisal darah ular berbisa, burung kering, ramuan dari suku Astek, sampai patung Buddha. Di Meksiko, para penyihir memang memiliki reputasi terpandang.
Mereka menjadi andalan, terutama saat ada pemilihan presiden. Mereka umumnya diminta untuk merapal mantra agar pemilu berlangsung bebas dan adil.

Mutter Museum, Philadelphia
Museum ini masuk dalam wilayah College of Physicians of Philadelphia, sekolah medis tertua di Amerika Utara. Jika museum ini bagian dari sekolah medis, sudah terbayangkah Anda tentang koleksi museum ini?
Ya, museum ini menyimpan banyak koleksi dari bagian tubuh dan organ manusia, asli! Ada bagian dari kepala manusia yang diawetkan, ada kerangka terpanjang di Amerika Utara, ada pula 2.000 organ atau bagian tubuh yang diambil dari tenggorokan manusia.
Masih ada pula display wajah manusia terbuat dari lilin, yang memperlihatkan beberapa jenis luka di mata. Mengerikan, bukan?

Easter Island, Chili
Easter Island hanyalah pulau kecil. Yang membuatnya menakjubkan adalah patung-patung pahatan berbentuk kepala manusia setinggi 9 meter, yang berjajar di pulau ini.
Penduduk pulau ini, yang disebut Rapa Nui, tak punya catatan sejarah bagaimana nenek moyang mereka memindahkan patung-patung ini dari gunung tempat mereka memahat ke pulau ini. Padahal, diperkirakan jarak pemindahan hingga mencapai 22 km.
Mitos kemudian berkembang bahwa pekerjaan itu dilakukan oleh makhluk luar angkasa atau alien, atas dukungan Rapa Nui yang menghambakan diri mereka pada para alien.

Abbey of Thelema, Cefalu, Sicily, Italia
Ini adalah sebuah rumah kecil yang didirikan oleh Aleister Crowley. Crowley adalah seorang penulis, hedonis, dan mempraktikkan beberapa kepercayaan mistis.
Nama Abbey of Thelema diambil dari moto “do as thou wilt” yang kira-kira artinya hidup bukan untuk terpaku pada hukum atau agama, melainkan pada kesenangan dan keinginan pribadi.
Crowley merupakan panutan bagi Jimmy Page dan Marilyn Manson serta muncul dalam sampul album Beatles, Sgt. Pepper’s Lonely Hearts Club Band. Yang menjadi agak menyeramkan di sini adalah, selain praktik mistis, juga meninggalnya Raoul Loveday, orang kaya Inggris di Abbey.
Kini, rumah ini sedikit tak terurus, meski masih ada bagian rumah yang bagus dan tetap asli.

{ 0 komentar... Views All / Send Comment! }

Posting Komentar

Powered By Blogger