Katagori Panel Listrik 3 Phase

Bookmark and Share



Panel Listrik – Rangkaian Star dan delta merupakan katagori dari instalasi panel listrik 3 phase, terutama pada mesin-mesin listrik.
Rangkaian star merupakan peralatan panel listrik 3 phase dimana didalamnya terdiri dari 3 unit/bagian (belitan misalnya) yg sama dirangkai seperti membentuk hurup Y dimana ujung-ujungnya adalah tersambung sbg line dan bagian tengahnya adalah bagian netral.

Rangkaian delta merupakan peralatan panel listrik 3 phase dimana didalamnya terdiri dari 3 unit/bagian yg sama (belitan misalnya) dibuat seperti membentuk bangun segitiga dimana ujung-ujungnya merupakan tersambung sbg line, dan tdk mempunyai netral. jika ingin memperoleh netralnya biasanya diambil dr ground dgn syarat sumber tegangannya juga digroundkan.

jika yang dimaksud rangkaian star-delta, pada motor strarter ialah suatu rangkaian panel listrik 3 phase utk menjalankan motor listrik, dimana pada saat start memakai hubungan star dan beberapa saat kemudian berubah menjadi delta. Tujuannya adalah untuk mengurangi arus start yg cukup tinggi.


Info Terkait



{ 0 komentar... Views All / Send Comment! }

Posting Komentar

Powered By Blogger