Tips dan Tirk Memilih Kebaya Pengantin

Bookmark and Share

Bagi wanita, memilih kebaya pengantin adalah momen terpenting karena akan terpampang di foto pernikahan Anda selamanya. Untuk itu, tidak heran jika wanita ingin terlihat sempurna dalam balutan kebaya pilihannya.

http://media1.id.88db.com/DB88UploadFiles/2012/04/16/A21A8032-D51A-4B34-9F77-EAA33AEA5A86.jpg

Tidak ingin salah dalam memilih kebaya pengantin? Berikut adalah beberapa hal yang perlu diperhatikan sebelum Anda memilih kebaya pengantin:

1. Budget

Setiap wanita ingin terlihat sempurna dalam balutan kebaya pengantin yang dapat menjadikan Anda merasa seperti ratu sehari. Namun daripada menghabiskan setengah bujet pernikahan hanya untuk kebaya, lebih baik pikirkan kembali keputusan Anda. Ingat, bahwa kebaya mahal belum tentu sesuai dengan bentuk tubuh atau kepribadian Anda.

Cari opsi lain, kebaya dengan desain sejenis namun harga yang lebih sesuai bujet. Lagipula tidak ada yang akan tahu harga dari kebaya Anda kecuali Anda sendiri yang mengatakannya. Jadi pilihlah kebaya pernikahan dengan harga yang sesuai budget namun terlihat seperti kebaya mahal rancangan desainer ternama.

2. Ikuti Selera Anda

Kebaya pegantin yang dipilih adalah cerminan dari kepribadian Anda. Jika Anda suka sesuatu yang sederhana, jangan menambahkannya dengan perhiasan yang berlebihan hanya diminta oleh sahabat karena ia merasa penampilan Anda terlalu sederhana. Tentu saja kebaya itu dapat membuat Anda tak nyaman, dan perasaan tersebut bisa tergambar saat Anda berdiri dihadapan para tamu. Untuk itu, ikuti selera Anda dan tidak perlu berusaha 'tampil' seperti pernikahan orang lain.

3. Sedikit Olahraga

Agar terlihat sempurna pada hari pernikahan, lebih baik Anda melakukan beberapa olahraga ringan secara rutin. Lakukan kardio, belajar menari, atau juga yoga untuk tubuh dan pikiran Anda. Ketika Anda berhasil menurunkan beberapa kilo berat badan, Anda tidak perlu mengenakan korset kencang yang menyiksa dan kebaya pengantin akan memperlihatkan lekuk tubuh indah Anda.

4. Ukuran yang Tepat

Ukuran dan model kebaya yang tepat bagi bentuk tubuh sangat mempengaruhi penampilan Anda di hari pernikahan. Oleh karena itu, sebelum hari pernikahan menjelang, pastikan Anda melakukan fitting beberapa kali untuk memastikan ukuran kebaya pengantin Anda tidak bermasalah. Jangan lupa juga untuk menjaga pola makan dan sedikit berolahraga agar terlihat sempurna.

5. Bahan

Bahan kebaya adalah faktor penting ketika memilih kebaya pengantin. Jika kulit Anda termasuk yang sensitif, hati-hati terhadap beberapa jenis bahan dapat menyebabkan reaksi alergi seperti kemerahan pada kulit. Selain itu Anda juga harus menyesuaikan dengan tema pernikahan. Jika Anda inginkan pernikahan dengan tema outdoor, lebih baik gunakan bahan ringan seperti satin dan sifon daripada kebaya dengan brokat, karena akan membuat Anda berkeringat, dan tidak merasa nyaman ketika menggunakannya.

6. Memilih Warna

Apakah kebaya atau gaun pengantin warna putih yang tradisional atau bermain dengan warna-warna terang. Apapun yang dipilih, pastikan Anda menyesuaikannya dengan warna kulit. Warna putih bagi beberapa orang bisa menjadikan kulit semakin bersinar, namun bagi sebagian lainnya justru dapat membuat kulit kusam. Jika tetap ingin memilih putih, Anda bisa pilih opsi lain seperti ivory atau off-white.

7. Kebaya yang Mudah Dibawa

Jika Anda lebih memilih untuk membeli kebaya dibanding menyewanya, pastikan kebaya pengantin pilihan Anda mudah dibawa ke tempat acara. Di tengah kesibukan menata rambut dan riasan wajah saat itu, Anda tidak akan sempat untuk steam kebaya Anda. Oleh karena itu, pastikan kebaya sudah disiapkan dalam sebuah kotak atau digantung tanpa perlu perawatan tambahan ketika akan dipakai.(wolipop.com)

{ 0 komentar... Views All / Send Comment! }

Posting Komentar

Powered By Blogger