Perihal Merawat Daerah Kewanitaan

Bookmark and Share


Merawat daerah kewanitaan memang penting karena bila tidak dirawat dengan benar bakteri akan membuatnya bau dan penyakit akan mudah menghinggapi bagian kewanitaan anda bagaimana cara merawatnya, berikut tipsnya:

1) Bersihkan tubuh secara teratur dengan mandi dengan menggunakan sabun yang sesuai dengan jenis kulit. Bersihkan dengan intens daerah pangkal paha dan lanjutkan dengan mencuci area genitalia dengan arah depan ke belakang.
2) Hindari penggunaan Vaginal Douche / cairan pembersih karena bisa mengubah pH vagina. Bersihkan organ intim dengan pembersih yang tidak mengganggu kestabilan pH di sekitar vagina. Disarankan pembersih yang terbuat dari bahan dasar susu karena mampu menjaga seimbangan pH sekaligus meningkatkan pertumbuhan flora normal dan menekan pertumbuhan bakteri yang tak bersahabat.
3) Pakai celana dalam berbahan katun dan ganti celana dalam setiap hari.
4) Gunakan celana dalam yang kering. Seandainya basah atau lembab, usahakan cepat mengganti dengan yang bersih dan belum dipakai. Tak ada salahnya Anda membawa cadangan celana dalam di tas kecil untuk berjaga-jaga manakala perlu menggantinya.
5) Celana jeans tidak dianjurkan karena pori-porinya sangat rapat. Pilihlah seperti rok atau celana bahan non jeans agar sirkulasi udara di sekitar organ intim bergerak leluasa.
6) Gunakan panty liner disaat perlu saja. Misalkan saat bepergian ke luar rumah dan lepaskan sekembalinya Anda dirumah
7) Jangan memakai sesuatu yang bisa mengiritasi vagina seperti sabun berparfum, parfum, deodoran, spray, bedak pengharum
8) Saat menstruasi, ganti pembalut sesering mungkin
9) Konsumsi vitamin C 500 mg 2 x sehari untuk meningkatkan asiditas sekresi vagina

Demikian tips merawat daerah kewanitaan anda semoga bermanfaat dan menambah wawasan anda temukan info menarik tentang obat keputihan

{ 0 komentar... Views All / Send Comment! }

Poskan Komentar