Duel Maut Solar Industri Vs BioDiesel

Bookmark and Share


Solar, merupakan salah satu bahan bakar yang paling berperan penting dalam kehidupan manusia sehari-hari,..tak bisa di pungkiri bahwa kebutuhan solar industri sebagai salah satu penggerak roda perekonomian produksi kian tahun semakin membengkak. Hal ini pun senada dengan tingkat pertumbuhan di sektor industry dan fabrikasi yang dimana sangat bergantung pada bahan bakar solar sebagai salah satu sumber tenaga untuk penggerak mesin-mesin pabrik mereka. Jadi bisa dibilang tanpa solar, pabrik mereka tak akan mengepul..


Sebenarnya pemerintah bukan tanpa usaha untuk mengurangi ketergantungan akan bahan bakar solar di sektor industry, hal ini terlihat dengan adanya pengembangan dalam pemanfaatan bahan bakar Biodiesel yang di gadang-gadang akan menggantikan peran solar industri kelak. Biodiesel sendiri merupakan salah satu bahan bakar alternative yang di klaim lebih ramah lingkungan, karena memang tak bisa di pungkiri bahwa hasil pengolahan minyak kelapa sawit tersebut tidak akan berdampak buruk sama sekali untuk lingkungan sekitar.

Sayangnya banyak para pengusaha di bidang industry yang belum mau menerapkan atau beralih menggunakan bahan bakar Biodiesel secara merata, hal ini di karenakan masih adanya oknum-oknum yang membandel yang rela menjual harga solar industry di bawah rata-rata harga minyak yang di tetapkan oleh pemerintah. So sebenarnya hanya butuh kesadaran tinggi dari para pengusaha agar mau beralih ke bahan bakar alternative biodiesel, sayangnya pemerintah sendiri kurang “galak” dalam menerapkan peraturan dan kebijakan tersebut..Sungguh di sayangkan bukan?
Artikel terkait – Harga Solar Industri Hari ini

{ 0 komentar... Views All / Send Comment! }

Posting Komentar

Powered By Blogger