Perihal Mengecat Ruang Tidur

Bookmark and Share


Dalam mengecat sebuah kamar memang harus di sesuaikan dengan kebutuhan dan budgetnya berikut ada beberapa tips untuk mengecat kamar tidur anda:
  • Belilah cat yang berkualitas, dan biasanya harganya lebih mahal. Cat yang berkualitas biasanya memiliki standar yang ketat dan petunjuk yang jelas tentang cara penggunaannya. Seringkali justru cat-cat seperti ini memiliki program khusus  (misalnya bekerjasama dengan majalah untuk mengeluarkan paduan warna) yang memudahkan kita memilih warna sesuai keinginan. Pilihan wanranya bahkan lebih banyak.
  • Persiapan, ini adalah faktor utama kesuksesan pengecatan yang sempurna. Seringkali kurangnya persiapan justru membuat kita mengalami kerugian yang banyak. Penempatan warna pada dinding misalnya, bisa lebih presisi jika kita memiliki gambar desain atau skema warna yang sudah dipersiapkan
  • Singkirkan barang-barang yang tidak perlu, seperti paku atau bekas isolasi yang masih menempel pada dinding. Pengecatan juga bisa lebih sempurna jika dinding lebih rata, maka tutuplah lubang atau coakan dengan dempul atau dengan semen hingga kering sebelum melakukan pengecatan.
  • Jika ruangan memiliki dua warna yang beda, gunakan isolasi untuk alat bantu penutup pada batas warnanya. Isolasi membuat sambungan warna lebih rata dan terlihat cantik Lepas isolasi setelah cat kering.
  • Cat dinding dengan menggunakan roll. Gunakan pola pengecatan dengan rol seperti huruf ”W’S”, atau ”M’S”. Selalu lakukan pengecatan dari sisi dinding yang telah kering untuk mencegah pola roller yang tersisa pada dindig.

Demikian tipsnya dalam mengecat kamar tidur semoga bermanfaat untuk anda temukan info menarik tentang jurusan desain interior

{ 0 komentar... Views All / Send Comment! }

Posting Komentar

Powered By Blogger