WBO akan Mengevaluasi Laga Pacquiao Bradley

Bookmark and Share
pacquiao Bradley
Las VegasBadan tinju dunia WBO berencana untuk mengevaluasi kemenangan angka kontroversial Timothy Bradley atas Manny Pacquiao. Langkah itu merupakan tanggapan atas permintaan promotor Bob Arum. 

Presiden WBO Francisco 'Paco' Valcarcel dalam pernyataan resminya mengatakan bahwa komite WBO akan mengevaluasi rekaman video pertandingan itu bersama lima wasit internasional. Meski begitu, Valcarcel menegaskan tidak meragukan kemampuan juri yang memberikan penilaian di laga tersebut. 

Mayoritas wartawan dan penonton yang hadir di MGM Grand arena pada Sabtu (9/6) merasa Pacquaio sukses mempertahankan gelarnya. 

Kejutan pertama terjadi ketika pembawa acara Michael Buffer mengumumkan bahwa juri tidak sepakat dengan hasil pertandingan. Juri Jerry Roth memberikan kemenangan 115-113 untuk Pacquiao sementara Duane Ford dan CJ Ross memberikan kemenangan dengan angka yang sama untuk Bradley. 

"Publik melihat laga itu dan mereka marah. Harus ada kejelasan dalam masalah ini," tehas Arum. "Harus ada penyelidikan bagaimana juri bertandingan bisa sedemikian salah." 

"Apakah ada konspirasi? Apakah mereka saling berbicara? Kita harus mendapatkan kejelasan. Publik menuntut hal itu," tegas Arum.

{ 0 komentar... Views All / Send Comment! }

Posting Komentar

Powered By Blogger