Trik Mengganti Keramik Yang Rusak

Bookmark and Share


Terkadang sering tewrjadi kerusakan pada keramik diruang rumah anda entah itu karena sesuatu hal acsident kecil atau karena problem hal lain yang terjadi pada ruang tersebut, dan tentunya anda perlu menyiapkan keramik cadangan dengan jenis, model, dan ukuran yang sama untuk memasangnya kembali, anda tak perlu memanggil tukang untuk mengerjakan satu atau beberapa keramik lantai yang pecah, anda bisa mengerjakannya sendiri, bagaimana caranya ?, simak tips berikut ini:
  • Agar pengangkatan keramik yang pecah tak mengganggu keramik lain, pahat bagian tengah keramik membentuk garis diagonal. Begitu juga batas nat. Gunakan pahat  dan palu untuk memahat keramik sampai kedalaman keramik.
  • Dari garis diagonal yang dipahat itu, cungkil keramik menggunakan pahat. Angkat seluruh keramik yang akan diganti dan bersihkan permukaan bekas kerramik itu. Sementara itu, siapkan adukan semen dalam ember.
  • Laburkan adukan semen pada permukaan yang akan diberi keramik abru. Ratakan dengan rosam bergigi.
  • Ambil keramik baru dan tempatkan pada area yang telah diberi semen. Perhatikan kepresisiannya agar rapi.
  • Tekan keramik dengan mengetuk permukaannya menggunakan gagang palu ke atas balok kayu yang ditempatkan di atas keramik.
  • Siapkan adukan semen nat untuk menutup nat dan tuangkan ke sela – sela antarkeramik yang baru dan yang lama. Ratakan semen nat dengan roskam agar nat tertutup rapat dan rapi.

Demikian tipsnya semoga bermanfaat dan menambah pengetahuan anda dalam mengganti keramik lantai yang rusak, tenukan info menarik tentang desain interior rumah



Temukan artikel terkait:   Bahas Konsep Interior Rumah Kayu

{ 0 komentar... Views All / Send Comment! }

Poskan Komentar