Western Digital tunjukkan teknologi SSHD : Kecepatan SSD berharga Terjangkau

Bookmark and Share
Western Digital tunjukkan teknologi SSHD : Kecepatan SSD berharga Terjangkau. Tepat Event CES kemarin, pihak Western Digital menunjukkan sesuatu yang menarik yaitu teknologi Hybrid Solid State Drive yang diberi nama SSHD. Apa perbedaan SSHD ini dengan Harddisk biasa atau bahkan SSD?


Nah SSHD ini memungkinkan anda untuk mendapatkan sebuah kecepatan transfer dan akses file layaknya SSD namun bagian dalamnya sama seperti Hard disk masih berupa piringan. Pihak WD sendiri mengatakan "teknologi SSD saat ini masih mahal dan user sangat mengerti itu jadi kenapa tidak kita buat saja media penyimpanan yang memiliki kecepatan seperti SSD namun bisa berharga terjangkau layaknya Harddisk?".

WD pun tidak main-main dengan pernyataannya ini dan langsung membuktikannya dengan membandingkan kecepatan loading beberapa aplikasi pada SSHD, SSD dan Harddisk standar. Pada harddisk standar didapatkan waktu sekitar 81 detik dan pada SSD didapatkan waktu 51 detik saja. Lalu bagaimana dengan teknologi SSHD? Sangat mengejutkan karena hanya memakan waktu 55 detik saja, hanya selisih 4 detik dari SSD!

Nah rencananya teknologi SSHD ini akan dimasukkan pada branded Western Digital Black dan tentu saja ini berita yang bagus mengingat seri Black adalah seri tertangguh dibandingkan dengan seri lainnya. Bentuk yang ditawarkan oleh pihak WD adalah format 2,5" dengan ketebalan 7mm untuk Notebook dan ketebalan 9,5mm untuk diluar Notebook. Dan bahkan rencananya WD juga ingin mengembangkan SSHD berukuran 5mm untuk seri Ultrabooks. Belum tahu kapan produk ini akan segera resmi dirilis dan berapa harga pasarannya, namun WD mengatakan teknologi SSHD ini akan berharga terjangkau dan hadir dalam 2 ukuran yaitu 500 GB dan 1 TB. Tertarik? :)

Artikel teknologi SSHD dari Western Digital ini bersumber dari Techspot.com, thanks untuk sumber. :)

{ 0 komentar... Views All / Send Comment! }

Poskan Komentar