Membuat Object Batu dengan 3ds Max

Bookmark and Share
Suatu saat pasti Mas Bro sekalian akan membutuhkan object batu, entah itu untuk membuat desain eksterior, misalnya taman atau kolam dengan latar belakang batu-batuan atau membuat tebing dan sebagainya...



Langkah untuk membuatnya;

Klik panel Create > Geomerty > Standard Primitives > pilih Sphere;


Pada Parameters ubah nilai radius=15


Hasilnya seperti gambar dibawah ini;


Selanjutnya klik panel Modify > pada Modifier List > pilih Noise;


Pada Parameters > lakukan perubahan nilai pada Noise dan Strength seperti dibawah ini;


Hasilnya seperti gambar dibawah ini;


Selanjutnya tekan M di keyboard atau tekan Icon Materian Editor untuk membukan jendela Material Editor, beri nama Batu dan klik kotak yang kecil disamping kanan Diffuse;


Pada Material/Map Browser doubel klikpada pilihan Bitmap;


Pilih gambar material batu yang ada pada file bawaan 3ds Max dan klik Open;


Klik Assign Material to Selection > klik Show Map in Viewport  > kemudian tutup Material Editor;


Klik icon Render, tunggu beberapa saat sampai proses rendering selesai;


Hasilnya seperti gambar dibawah ini;


Selesai;

{ 0 komentar... Views All / Send Comment! }

Posting Komentar

Powered By Blogger