Manfaat Terong/Terung Untuk Kesehatan

Bookmark and Share
Manfaat Terong/Terung Untuk Kesehatan
Manfaat Terong/Terung Untuk Kesehatan 
Manfaat Terong/Terung Untuk Kesehatan - Terong sibuah yang berwarna ungu ini yang sangat kaya kegunaannya untuk kesehatan tubuh. Buah yang datang dari negeri jauh disana yaitu dari india yang dimana buah ini tumbuh dengan liar, dan mulai berkembang dan dibudidayakan pertama kalinya di negeri cina. Terong yaitu salah satu sumber dari serat yang sangat baik, mineral dan sumber vitamin b,  serta  mangan dan magnesium. Timbulya warna ungu pada buah atau sayuran terong ini mempunyai kandungan zat yang disebut zat antosianin. Zat antosianin dapat menghindari tubuh dari serangan tekanan darah tinggi, mempertajam pengelihatan, hepatosis ( salah satu penyakit yang dipicu kekurangan vit. e atau zat selenium ), dan dapat menambah atau mempertajam penglihatan pada waktu malam hari. 

Dibawah ini kegunaan terong pada kesehatan, yaitu :
  1. Sumber mineral Tubuh. Terong yaitu sumber mineral tinggi yang diantaranya zat magnesium,  zat potasium dan  zat mangan. Zat magnesium membantu faedah normal jantung dan saraf serta buat perlindungan sistem kekebalan pada tubuh untuk menghindari dari salah satu bakteri dan salah satu virus yang masuk ketubuh. Zat Mangan dapat membantu metabolisme karbohidrat dan lemak. 

  2. Membantu Penurun Kolesterol. Buah atau bisa disebut sayuran terong membantu membatasi jumlah kandungan lemak di tubuh dan kolesterol yang bersarang pada tubuh, serta buat perlindungan gula darah supaya terus normal. 

  3. Diabetes. Ekstrak terong membuat tubuh untuk menghambat enzim yang dapat menyebabkan diabetes model 2 dan mengontrol penyerapan glukosa di tubuh dan turunkan tekanan darah yang dapat menyebabkan penyakit hipertensi.

  4. Sumber Berbagai Vitamin. Sayuran terong mempunyai kandungan vitamin. b, terhitung vitamin b1, vitamin b3 dan vitamin b6 yang membantu tubuh anda untuk merubah karbohidrat lantas daya yang dapat membantu menghancurkan protein dan lemak. 
Diatas adalah salahsatu kegunaan dari buah atau sayuran terong. Semoga anda bisa terbantu dan mengerti tentang manfaat dari sayuran ini.

{ 0 komentar... Views All / Send Comment! }

Posting Komentar

Powered By Blogger