Tips Cara Memiliki Dapur Yang Bersih

Bookmark and Share

Dapur adalah ruangan yang berada dirumah kita. Dapur yang bersih dan rapi tentu lebih kelihatan indah dan sehat tentunya. Karena dapur yang jorok akan menjadi tempat berkembang biaknya penyakit dan mengundang binatang-binatang untuk bermain didapur kita. untuk menghindarkan hal ini, Inilah beberapa tips yang dapat anda lakukan untuk membersihkan dapur anda.

1. Buang makanan yang kedaluwarsa
Pertama-tama cari bahan makanan atau makanan beku yang sudah kedaluwarsa. Lagipula makanan kedaluwarsa bisa membahayakan kesehatan jika tiba-tiba anak Anda tak sengaja memakan atau menggunakannya.

2. Buang makanan yang tak pernah dimakan
Ini berlaku pada bahan makanan atau makanan yang Anda tahu tak akan pernah Anda gunakan. Sekaligus makanan yang tak pernah Anda pakai dan sudah berumur tahunan. Misalkan Anda memiliki bumbu yang tak akan pernah Anda gunakan memasak, atau memiliki makanan hadiah dari teman yang tak ingin Anda makan. Buang saja semua atau berikan pada orang lain jika memang masih layak dimakan. Tak ada gunanya menyimpan makanan yang tidak akan Anda makan.

3. Lapisi rak dengan plastik atau kertas
Mungkin ini sedikit merepotkan, namun Anda akan melihat manfaatnya yang besar di kemudian hari. Melapisi rak dengan kertas minyak atau plastik akan membuat Anda lebih mudah membersihkan rak setiap hari. Anda tak perlu menggosok kayu rak, cukup membersihkan plastiknya saja.

4. Tata sesuai kategori
Untuk membuat dapur Anda rapi dan mudah menemukan benda yang Anda cari, sebaiknya mulai kategorikan makanan atau bahan makanan yang Anda simpan. Letakkan cemilan di satu tempat tertentu, bumbu-bumbu makanan di tempat lain, makanan kering, dan makanan basah di tempat yang berbeda.



sumber:thestir

{ 0 komentar... Views All / Send Comment! }

Posting Komentar

Powered By Blogger